Kolom Pencarian Menu Utama

Beda Tipis Angka Penjualan Kijang Innova Zenix VS Innova Reborn

Penjualan Kijang Innova Zenix dan Innova Reborn hanya berbeda sedikit, dengan selisih 150 unit. Innova Zenix tercatat lebih unggul. Kijang Innova tetap mendominasi sebagai mobil terlaris di Indonesia pada periode Februari 2025. Berdasarkan data wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Kijang Innova masih menjadi pemimpin pasar otomotif Indonesia.

Gabungan penjualan Toyota Kijang Innova Reborn dan Zenix menjadikannya mobil paling laris di Indonesia bulan lalu, dengan total penjualan mencapai 6.008 unit.

Dari total tersebut, Innova Zenix berkontribusi terbesar, meskipun selisih penjualannya dengan Innova Reborn sangat tipis. Penjualan Innova Reborn tercatat sebanyak 2.929 unit, sementara Innova Zenix mencapai 3.079 unit, dengan selisih hanya 150 unit.

Perbedaan Konsumen Innova Zenix dan Innova Reborn

Pembeli Kijang Innova Zenix dan Reborn berasal dari wilayah yang berbeda. Toyota menjelaskan bahwa pembeli Innova Zenix lebih banyak berasal dari Pulau Jawa, sementara konsumen Innova Reborn lebih tersebar di luar Jawa. Hal ini karena konsumen Innova Reborn lebih mementingkan fungsi kendaraan tersebut, serta kemampuan mobil untuk melibas berbagai medan jalan.

Innova Reborn banyak digunakan oleh perusahaan dan layanan rental, sedangkan Innova Zenix lebih sering dibeli oleh konsumen retail yang mengutamakan mesin bensin dan teknologi hybrid.

Spesifikasi Kijang Innova Zenix dan Innova Reborn

Kijang Innova Zenix versi bensin mengusung mesin 2.000 cc berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 174 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 204,9 Nm. Sementara varian hybrid menggabungkan mesin TNGA 2.000 cc M20A-FXS (152 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm) dengan motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 205,9 Nm. Total tenaga gabungan mencapai 186 PS.

Sementara itu, Toyota Kijang Innova Reborn diesel dilengkapi dengan mesin 2GD FTV 2.393 cc, empat silinder segaris, 16 katup DOHC, dan VNT Intercooler. Mesin diesel ini menghasilkan tenaga maksimal 149 PS pada 3.400 rpm dengan torsi 342,2 Nm pada rentang 1.200-2.800 rpm.

Innova bensin menggunakan mesin 1TR-FE, empat silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 183,3 Nm pada 4.000 rpm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *